Rabu, 26 Juni 2013

Sambal Colo-Colo, Sambal Pedas Dan Favorit Di Papua

Wisata kuliner di Indonesia sangat beragam dan menjadi hal yang disukai oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Indonesia tepatnya di bagian timur tanah air ini. Ketika Anda melakukan perjalanan wisata di Papua, anda akan menemui kuliner khas Papua dengan nama sambal colo-colo yang terkenal dengan rasa pedasnya.

Sambal colo-colo merupakan kuliner khas Papua yang terkenal pedas dan menjadi salah satu menu favorit yang biasanya akan menemani makanan lainnya saat berwisata di Papua. Di Indonesia sambal adalah makanan yang biasanya digunakan untuk menambahkan menu sambal di setiap hidangan makanan.


Biasanya makanan ini akan menemani menu makan siang di sana. Di atas meja, telah disediakan tumis kangkung bunga pepaya, ikan masak kuah kuning, dan udang asam manis. Sambel ini akan menambah khas rasa pedas dan asam yang segar di mulut.

Dengan campuran rasa asam yang didapat dari jeruk nipis menambah sensasi rasa makanan dengan sambal ini. Rasa asamnya memang sedikit menutupi rasa pedas sehingga tidak terlalu terlihat rasa pedas dalamnya. Namun, dengan rasa segarnya akan menjadi hal yang berbeda saat anda menikmati sambel ini.

Salah satu wisata kuliner di Indonesia ini hadir dengan menggunakan cabai, bawang, dan sedikit potongan tomat yang diaduk dan di satukan. Sambal yang satu ini hanya menambah air jeruk nipis, dan tidak perlu memerlukan bahan lainnya atau cara pembuatan yang sulit.

Biasanya sambal ini akan dipesan dan menjadi pasangan makanan seperti ikan goreng, udang goreng, dan beberapa olahan makanan seafood lainya. Selain teman dari jenis makanan seafood, salah satu kuliner khas Papua ini menjadi teman makan dengan tahu dan tempe goreng favorit.


Sambal colo-colo ini merupakan makanan asli dari derah Ambon dan Manado. Namun sudah banyak dinikmati dan di kenal saat para wisatawan saat melakukan perjalanan wisata di Papua. Memang Wisata kuliner di Indonesia tidak akan ada habisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar