Kamis, 27 Juni 2013

Nikmati Lima Kuliner Unik Dan Nikmat Khas Banten

Wisata di Banten tidak hanya dengan berjalan-jalan dan menikmati kota yang dikenal sebagai kota industri ini. Nyatanya ada beragam wisata kuliner Banten yang unik dan lezat. Sambil menikmati alam di Banten, akan terasa lengkap jika anda juga menikmati kuliner khas Banten.

Melakukan wisata di Banten seperti di pantai di kota ini yakni Pantai Anyer, Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, dan lainnya sangat mengasyikan jika ikut mencicipi keunikan dan ragam rasa enak dari kuliner khas Banten. Di bawah ini ada beberapa makanan Banten yang harus dinikmati.


1. Sate Bebek Khas Cibeber

Salah satu menu spesial di Banten adalah bebek khas cibeber. Merupakan makanan yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berlibur di Banten. Salah satu warung sate Bebek yang sudah tidak diragukan lagi keenakannya adalah sate bebek H.Syamsudin yang ada di jalan Abdul Latif, Sumur Pecung, Serang.

2. Sate Bandeng Khas Banten

Khas makanan Banten dapat dilihat dari penyajiannya dalam bentuk sate. Salah satunya dari Sate Bandeng ini. Salah satu pengusaha sate bandeng yang banyak digemari masyarakat adalah Sate Bandeng Ibu Aliyah yang ada di Kaujon, Serang – Banten.

Harga satu porsinya adalah 25 ribu. Namun dengan harganya anda dapat menikmati sate yang memakai bahan dari ikan segar. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1989. Saat ini sate ini hadir dengan pilihan rasa yaitu rasa biasa, manis gurih, dan rasa pedas.

3. Rabeg Khas Serang

Makanan yang satu ini cocok untuk anda yang ingin menikmati wisata kuliner Banten dengan cita rasa pedas. Yaitu rabeg khas Serang. Makanan dari daging dan jeroan kambing ini semakin nendang dengan campuran lada dan rempah-rempah yang pedas. Menu ini tersedia di warung atau tempat makan Rabeg atau warung makanan khas Sunda – Banten di daerah Lopang, dekat Pasar Lama, Serang.

4. Nasi Sumsum Khas Serang Banten

Melengkapi wisata kuliner Banten, ada menu nasi Sumsum tulang kerbau yang diolah dengan dibakar. Makanan ini biasanya dijual di beberapa rumah makan di Serang.  Biasanya para penjual memasaknya dengan memisahkan nasi dimasak dengan bumbu yang yang sudah ditumbuk.

Dan bumbu akan dicampur dengan nasi dan sumsum tulang kerbau. Campuran nasi dan sumsum yang sudah dibumbui akan dibungkus dengan daun. Bungkusan nasi sumsum akan dibakar di tempat berjualan dan dihidangkan dengan sate lidah kerbau dalam keadaan hangat.

5. Nasi Uduk Empal Daging

Jika kalian Wisata di Banten dan mencari makanan pada malan hari, anda dapat mengunjungi warung-warung atau tenda makan di pinggir jalan akan tersedia nasi uduk empal daging. Kuliner khas Banten ini biasanya ada di malam hari dengan ditemani teh atau kopi hangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar