Selasa, 02 Juli 2013

Nikmati Makanan Ekstrem Dengan Menu Unik Khas China

Pasar untuk wisata kuliner unik ternyata tidak hanya hadir di Negara Vietnam atau Thailand. Di China, para wisatawan dapat menikmati makanan ekstrem khas China, jika anda melihat akan terasa jijik dan enggan menikmati makanan seperti kalajengking, kelabang, dan kecoak.

Tempat untuk menikmati wisata kuliner unik ini ada di Pasar Wangfujing, Kota Beijing. Pasar ini selain terkenal sebagai surga belanja di Beijing juga menjadi tempat dijualnya beragam makanan ekstrem khas China. Terdapat di pusat kota yang dekat dengan Kota Terlarang dan Tiananmen Square.


Di pasar ini anda akan melihat banyak penjual-penjual makanan ekstrem khas China mulai dari sate kalajengking, kelabang, kadal, bintang laut, hingga sate kecoak. Makanan tersebut biasanya digoreng dengan minyak panas sampai kering, dan disajikan tanpa adanya tambahan bumbu atau saus.

Melihat penampilan masakan ini mungkin akan berpikir beberapa kali jika ingin mencicipinya. Namun pengalaman seorang turis yang sangat kaget dan terkesan dengan rasa sate kalajengking. Menurutnya, makanan itu ternyata lezat.

" Awalnya terlihat sangat menakutkan dengan nama bahkan memakannya. Kalajengking itu bahkan masih terlihat bergerak ketika saya menggigitnya. Namun rasanya enak. Gurih dn nikmat, belum pernah saya lihat dan makan sebelumnya, ” ujarnya.

Jika Anda tidak ingin memakan wisata kuliner unik ini, selain menyajikan makanan ekstrem khas China tersebut, terdapat juga makanan biasa lainnya dan untuk wisatawan Muslim, ada beberapa restoran yang menyajikan menu halal.


Anda dapat mengunjungi pasar Wangfujing dengan melalui Tiananmen Square dan Kota Terlarang, Anda dapat berjalan kaki sekitar 2,5 Km. Semua supir taksi di Beijing mengenal daerah ini. Kalau mau lebih murah, anda dapat menggunakan subway dengan tarif 2 Yuan (Rp 3.200) dengan memakai jalur Line 1, kemudian turun di Stasiun Wangfujing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar