Selasa, 25 Juni 2013

Nikmatnya Gado-Gado Cemara Dan Pesmol Ikan Tenggiri Yang Melegenda

Makanan yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah dikenal luas hingga ke luar negeri, namanya adalah gado-gado yang sudah banyak dijual dengan memakai gerobak hinngga menu di restoran. Dan salah satu gado-gado yang paling di gemari di Jakarta adalah Gado-gado Cemara.

Gado-gado cemara sudah ada sejak tahun 1947. Salah satu kuliner khas Indonesia sangat digemari daari dulu hingga sekarang. Rumah makan ini sudah berkali-kali berpindah tempat. Dulunya berasa di Jalan Cemara, pernah berada di Pasar Boplo pada tahun 1960, dan pada tahun 2002 mulai beroperasi di Jalan Wahid Hasyim No. 10  Jakarta Pusat.


Kini rumah makan dengan menu makanan sehat ini sudah resmi ada di Jalan Tanah Abang V no 36, Jakarta Pusat yang dikelola oleh generasi penerusnya yaitu Daniel Suryadi. Selain tersedia menu sehat ini, ada juga satu menu istimewa lainnya yaitu pesmol ikan tenggiri.

Makanan ini merupakan salah satu menu favorit yang disukai oleh para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke rumah makan ini. Jika datang ke rumah makan ini, anda akan di anjurkan mencoba menu spesial ini. Makanan sehat ini dibuat dari bahan yang segar dan pilihan.

Bahan yang digunakan adalah memakai sayuran yang masih segar lalu kemudian akan direbus dengan kematangan yang sangat pas. Tahu yang dipakai juga enak dan lembut. Selain menggunakan bahan pilihan yang sehat, tentunya bumbu kacang yang menggunakan kacang tanah dan diberi sedikit campuran kacang mede.

Selain gado-gado, ada juga menu yang tak kalah nikmatnya yaitu pesmol ikan tenggiri. Menggunakan potongan ikan tenggiri yang dicampur dengan kuah yang khas dan luar biasa rasanya. Asam manis dan sedikit pedas, dengan potongan bawang merah dan cabe dalam kuahnya.


Sensasi rasa asam dari kuliner khas Indonesia ini di dapat dari belimbing sayur (belimbing wuluh) dan tomat. Menikmati Gado-gado Cemara dan ikan ini hanya dihargai sebesar gado-gado Rp 27.000 dan untuk menu ikan pesmol dengan harga Rp 45.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar